Foto untuk : REI DKI Jakarta: Izin Terkait Perumahan Harus Dilakukan Secara Paralel

REI DKI Jakarta: Izin Terkait Perumahan Harus Dilakukan Secara Paralel

JAKARTA, KompasProperti - DPD Realestat Indonesia (REI) DKI Jakarta menyambut hadirnya pemimpin baru Ibu Kota, yakni Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno.

Adanya pemimpin baru ini, diangap turut membawa harapan baru bagi keberlangsungan pemerintahan DKI Jakarta.

"Teman-teman REI DKI siap membantu Gubernur dan Wakil Gubernur untuk sediakan hunian untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Pengembang-pengembang REI DKI berharap mendapat kesempatan untuk membantu," ujar Ketua DPD REI DKI Jakarta Amran Nukman kepada KompasProperti, Sabtu (28/10/2017).

Ia mengatakan, penyediaan rumah untuk masyarakat terutama MBR sebenarnya adalah tugas pemerintah.

Namun, jika Anies-Sandi merasa kesulitan dalam melaksanakan tugas tersebut, Amran akan mengerahkan anggota DPD REI DKI Jakarta untuk membangun rumah bagi MBR.

"Secara informal pada saat mereka terpilih, kami ada pembicaraan pendahuluan tapi kan detailnya harus setelah dilantik. Sekarang kami menunggu diundang saja," kata Amran.

Ia mengaku, saat pembicaraan pendahuluan beberapa hal yang dibahas adalah soal perizinan dan prosedur pembangunan properti.

Amran ingin pengembang dijadikan mitra karena kebijakan yang dikeluarkan pengembang terkait properti, akan dilaksanakan oleh pengembang itu sendiri.

Terlebih lagi, saat ini semangat pemerintah adalah dalam rangka penyederhanaan perizinan.

"Selayaknya, pengembang lewat REI itu diajak bicara sehingga setiap kebijakan dapat dilaksanakan," tuntas Amran.